Jumat, 03 Mei 2013

OH... KORPRI PROVINSI JAWA TIMUR


Kesejahteraan Korpri


Sebelumnya saya diminta teman untuk datang hari Kamis di Kantor Korpri lantai 6 Kantor Gubernur Provinsi Jawa Timur Jl Pahlawan Surabaya, untuk mengambil konon katannya uang kesejahteran Korpri sebesar Rp.1000.000,00 (satu juta rupiah). Sekitar jam 10.00 saya menunggu giliran untuk mendapat giliran panggilan. Ee.. ternyata kemudian, di listing daftar penerima uang kesejahteraan ke enam orang termasuk saya tidak ada dalam daftar listing itu, katanya salah seorang staf korpri teman2 diminta untuk membuatkan surat pengantar kembali dari instansi asal. Karena dengan penuh harapan dapat segera cair hari itu juga temen meminta staf kantor asal segera membuatnya dan 2 jam kemudian jadilah surat pengantar itu.
Ketika saya beserta ke enam temen lain menghadap ke BAPAK KTU Korpri, diruangan pejabat eselon III ini saya  dan temen lainnya memperoleh penjelasan sebagai berikut :
1. "Menurut Bapak ketua Dewan (maksudnya ketua dewan pembina korpri) proses ini akan memakan waktu  3 bulan sejak surat pengantar diseragkan ke kantor Korpri"
2. "Kita masih mendahulukan proses pensiunan tahun 2010 yang sampai sekarang belum diproses".
3. "SKPD sebagai pemungut iuran korpri belum banyak yang setor."
Dengan gaya, tampilan  dan kebanggaan seorang birokrat sejati seolah merasa dirinya mampu menyakinkan bahwa saya dan temen2 puas dengan penjelasan itu.
Catatan saya :
1. Lha iyo wong hanya 6 orang harus nunggu 3 bulan iku lho yambut gawene apa ae  kang???. prosedurnya seperti apa lagi ...ketika saya meminta memberi kepastian 3 bulan, ee molet.... gak ada jaminan untuk ini, saya jadi maklum reformasinya baru tercermin  seperti jawaban pejabat seperti ini.
2. Artinya ada pensiunan tahun 2010 yang belum memperoleh konon kesejahteraan korpri ada pula yang sudah.  tunggu.... ada pula pensiunan yang akhir 2012 yang sudah memperoleh kesejahteraan ini.  Saya akan puas dari penjelasan saudaraku ktu kalau pensiunan tahun 2012 sama sekali belum ada yang memperoleh uang kesejahteraan itu.
NGENE LHO CARANE NYAMBUT GAWE  :
- Sedikit kreatif kalau gak punya data base pensiunan minta ke BKD, lengkap koq, ...gak usah gawe SPPD cukup telepon kalau ada kerja sama personal yang baik pasti akan diberi dan dikirim lewat email. komputer tidak hanya untuk mengetik, sama ketika SKPD gak setor iuran korpri ya ditelepon, jangan ditunggu ditakokne,...gak perlu biaya hanya sedikit kreatif.
- Tidak ada alasan kesulitan untuk pembayaran bagi pensiunan dari BAKD, soalnya ini bukan uang APBD.
- Setelah itu dibuat list  siapa2 yang paling berhak didahulukan misalnya tahun 2010-seterusnya 2011 sampai habis. 
- Perlu diketahui bapak bapak bahwa persyaratan persyaratan itu seharusnya sudah tidak diperlukan lagi kecuali meng up date data, itu sudah harus jauh jauh ditinggalkan.
Akhirnya, terima kasih atas penghargaan ini

ttd
soeroto

soeroto1@yahoo.com
soeroto1@gmail.com
warungbergerak.blogspot.com.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar